BlackBerry rilis jejaring sosial mirip twitter

Awalnya, BlackBerry Messenger (BBM) hanya berfungsi sebagai media untuk berkomunikasi. Namun, dengan semakin ketatnya persaingan, BlackBerry akhirnya memutuskan untuk membawa BBM ke tingkatan selanjutnya.

Pada ajang BlackBerry Live, Orlando, AS, Selasa (14/5/2013),  BlackBerry secara resmi memperkenalkan sebuah fitur BBM baru yang dinamakan Channel.

Fitur BBM Channel akan memungkinkan terbentuknya komunitas berbasis BBM. Nantinya, BBM Channel akan banyak dimanfaatkan oleh brand atau selebriti untuk mendekatkan diri dengan para fans.

Salah satu brand yang sudah membuka channel adalah tim balapan mobil F1, Mercedes AMG Petronas yang digawangi oleh pembalap asal Inggris, Lewis Hamilton. Meskipun begitu, BlackBerry tidak menutup kemungkinan bagi siapa saja untuk membuat sebuah channel.

Fungsi BBM Channels mirip dengan Twitter. Semua pengguna yang follow sebuah channel dapat menerima update status atau informasi dari si pembuat channel.

Para follower channel pun diberi kesempatan untuk memberikan komentar, like status tersebut, dan juga membagikan post.

Pengguna juga bisa melakukan chatting secara private dengan si pembuat channel.

Fitur BBM Channel ini nantinya tidak hanya ada di sistem operasi BlackBerry 10 saja. Semua perangkat BlackBerry dari OS BlackBerry 5 hingga 10 akan bisa menikmati fitur ini.

Untuk sementara, BlackBerry Channels baru masuk ke tahap beta. Bagi Anda yang sudah tidak sabar untuk mencobanya, silahkan kunjungi BlackBerry Beta Zone. Sumber: kompas.com

Iklan

Tentang muhammadarkhan

Seorang penulis yang suka membaca buku dan meminum teh.
Pos ini dipublikasikan di teknologi. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s