Nokia EOS dengan Kamera 41 MP Dilepas Juni?

Nokia EOS

Nokia EOS, yang disebut sebagai smartphone dengan kamera 41 megapixel berbasis Windows Phone akan diumumkan dalam waktu yang tak lama lagi. Benarkah?

Menurut sumber dekat di Nokia, perusahaan tersebut telah menentukan bulan yang akan dipilih sebagai waktu ‘kelahiran’ EOS, tepatnya pada bulan Juni 2013.

Dipastikan Nokia EOS akan menggunakan sensor 41 megapiksel PureView dengan Xenon dan LED flash, serta stabilisasi gambar optik.

Kelebihan lain yang mungkin ditambahkan di Nokia EOS adalah kemampuannya merekam video 2K dan 4K, demikian yang dikutip detikINET dari Boy Genius Report, Jumat (24/5/2013).

Informasi ini dilansir Mynokiablog yang mendapat bocoran dari sumber yang dekat dengan pengerjaan ponsel itu. Menurutnya, Nokia EOS mungkin akan dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 800 quad core.

Tapi Nokia menguji dengan versi lainnya, yakni dengan chip dapur pacu dual core. Ini sebagai bentuk antisipasi bila Nokia EOS kalau-kalau menyedot energi dengan cepat.

Hal yang sama juga untuk RAM-nya. Dimana Nokia menguji dua versi, yakni dengan RAM 512 MB dan 1 GB. Besar kemungkinan opsi terakhir menjadi pilihan untuk Nokia EOS.

Nah, untuk menunjang daya tahan baterainya, rencananya Nokia EOS akan memiliki baterai 2.000 mAh dan resolusi yang sama dengan Lumia 920, namun dengan layar Amoled.

Nokia sangat dimintai konfirmasi mengenai hal ini, menolak memberikan komentar terkait informasi yang beredar tersebut.

Iklan

Tentang muhammadarkhan

Seorang penulis yang suka membaca buku dan meminum teh.
Pos ini dipublikasikan di teknologi. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s