Balon Internet Google Dikritik Bill Gates

Balon Internet Google Dikritik Bill Gate

https://i0.wp.com/images.detik.com/content/2013/08/10/398/460projectloonlaunchscre.jpg
Jakarta – Google sedang mengembangkan proyek Project Loon berupa balon denganoon (Ist.) akses internet. Tujuannya untuk menyediakan akses internet bagi negara-negara berkembang. Namun inisiatif tersebut dikritik Bill Gates.
“Jika Anda sekarat kena malaria, ketika Anda melihat balon itu, saya tak yakin bagaimana itu bisa menolong Anda. Jika anak terkena diare, tidak ada website yang bisa menyembuhkannya,” tukas Bill Gates yang detikINET kutip dariGuardian, Sabtu (10/8/2013).

“Tentu saja saya sangat percaya dengan revolusi digital. Mengkoneksikan pusat kesehatan, sekolah adalah hal bagus. Namun hal seperti itu bukan untuk negara berpendapatan sangat rendah, kecuali Anda melakukan sesuatu untuk malaria,” jelas pendiri Microsoft itu.

Gates tampaknya menilai Google kurang melakukan aksi nyata menanggulangi permasalahan kemanusiaan dunia. Ia sendiri dikenal sebagai seorang dermawan yang mendonasikan begitu banyak uang untuk kemanusiaan melalui yayasan Bill & Melinda Gates Foundation.

Project Loon sendiri diumumkan Google pada bulan Juni lalu. Sebagai uji coba awal, Google meluncurkan 30 balon ke udara yang menyediakan akses internet melalui receiver yang ada di bawah.

“Kami yakin bahwa adalah mungkin membuat jaringan balon yang melayang di udara untuk menyediakan akses internet di bawah,” sebut pemimpin proyek, Mike Cassidy.

“Sebagai hasilnya, kami berharap balon tersebut bisa menjadi opsi untuk menkoneksi area terpencil dan membantu komunikasi saat bencana alam. Ide ini mungkin terdengar agak gila, namun ada sains di baliknya,” tambah dia.

sumber: detik.com
Iklan

Tentang muhammadarkhan

Seorang penulis yang suka membaca buku dan meminum teh.
Pos ini dipublikasikan di teknologi. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s