Cara Jitu Lacak Photo Scammer

ilustrasi

ilustrasi

 

Jika anda menerima pesan dari seseorang dengan photo photo super ganteng, berseragam militer, berpangkat Mayor Jenderal atau Jenderal. Lalu dalam pesannya memuji photo kita yang katanya cantik, menarik bla bla bla. Jangan klepekan dulu ya ? Lakukan hal hal di bawah ini :

LIHAT HALAMAN FB PENGIRIM PESAN :

Jika di situ tak banyak kawan, temannya cewek semua atau sebangsa dengan dia, maka pasti   scammer.  Saya pernah mendapat pesan dari orang yang ngaku US Army, tapi dia lupa kalau  photo teman teman satu gang masih ada di situ. Langsung saya skak

” Ngaku US Army, tapi teman2 kamu ngga ada yang army, sebaliknya sebangsa denganmu semua” Cuma saya ngga ketusin aja teman2 kamu gelap gulita. Dia ngga berani jawab lagi hilang entah kemana.

LACAK PHOTO YANG DIPAKAI SCAMMER :

Scammers selalu memakai photo cowok ganteng, kaya dan berpangkat. Seperti model, bintang film, penyanyi, US Army , British Army dll.  Mereka tahu bahwa banyak wanita yang mudah terpikat dengan kekayaan, kegantengan dan jabatan.

Melacak photo dengan Google image kebanyakan berhasil jika photo tsb milik orang orang terkenal seperti bintang film, penyanyi, US Army , British Army dll. Caranya :

1. Buka photo yang dipajang si scammer di FB

2. Klik kanan, ada menu ” COPY IMAGE LOCATION” lalu klik (artinya image location kita copy)

3. Buka GOOGLE IMAGE ( ada lambang camera) lalu PASTE dan ENTER

Maka akan terbuka pemilik2 asli photo yang di curi scammers. Memang tak semua bisa dilacak tapi kebanyakan bisa dengan cara ini. Terima kasih to Google…

Nama nama asli pemilik photo  kadang di samakan tapi kebanyakan dirubah sedikit oleh scammers.

Inilah contoh photo photo yang berhasil saya lacak :

1377874583795064449

Photo ini ASLInya milik Major General James C McConville

(http://www.isaf.nato.int/about-isaf/leadership/major-general-james-c.-mcconville.html)

Scammer pakai nama FB : PARK BENARD (https://www.facebook.com/olin.sst.7)

Dia lupa ada name tag di seragam pak Jenderal

 

1377875089509584851
Photo ini ASLInya milik Staff Sgt Salvatore Giunta

(http://voices.washingtonpost.com/federal-eye/2011/02/medal_of_honor_recipient_sal_g.html)

Dipakai Scammer dengan nama Giunta Mark ( https://www.facebook.com/giuntamark)

 

1377875714689850595
Photo ini ASLInya milik KENAN ALASHOUSH , penyanyi /pemain film asal Syria

(picture : shamonline.com)

Scammer di FB pakai nama : TOM CRUSE

(https://www.facebook.com/profile.php?id=100004643554206&fref=ts)

Masih banyak lagi photo photo yang berhasil saya lacak dengan cara di atas. Maka pesan saya jika ditegur orang tak dikenal, cek dulu FB dan photonya. Jangan sampai bernasib seperti gadis manis dengan nama samaran Vera.. Dia kepalang jatuh cinta sama si scammer yang mengaku bernama Tom Cruse (photo diatas) , dijanjiin mau datang ke Indonesia dan menikah. Untung saya lacak photonya dan akhirnya ketauan kalau si Tom itu scammer. Tinggalah Vera kesal dan marah . Saya juga heran Vera yang  cantik dan pintar bisa dikibulin scammer.

Sungguh memprihatinkan, sampai detik ini masih ada wanita Indonesia yang tertipu scammer cinta. Padahal artikel tentang scammer sudah tersebar , baik berbahasa Inggris, Indonesia atau bahasa2 lainnya. Saya sendiri sudah sering mengingatkan teman teman wanita yang ingin punya pasangan bule agar berhati hati. Alhamdulilah sejak saya  menulis tentang scammers, ada saja yang bertanya dan minta tolong melacak photo. Tentu dengan senang hati saya siap membantu.

Siapapun boleh saja punya suami impian , mau bule , Indonesia, Arab dll tak masalah, tapi kita harus hati hati dan waspada. Jangan mudah terlena dengan photo  ” Super Ganteng” plus ” Rayuan Maut” padahal mereka  scammers yang mencuri photo.  Bahkan ada US Army yang sudah meninggal, photonya dipakai scammer. Keterlaluan banget!!

Scammer itu kejam , tujuan mereka hanya uang. Pertama kenalan sih indah banget, pakai kata kata romantis. Lalu  dia tanya apa kerja kita, bisnis kita apa dll ( Scammer ingin tahu kita berduit apa ngga). Jika si wanita udah jatuh cinta maka mulailah jurus tipu muslihat di lancarkan.  Jika uang sudah dapat, scammer menghilang….

Maka kita sebagai wanita harus pintar memilah dan memilih, mana bule asli, mana scammers….Salah satunya lacak photo mereka pakai Google Image.

 

Scanner

pemindai dekstop

pemindai dekstop

 

perbedaan Scammer dan Scanner.

Pemindai (bahasa Inggrisscanner) merupakan suatu alat yang digunakan untuk memindai suatu bentuk maupun sifat benda, seperti dokumen, foto, gelombang, suhu dan lain-lain. Hasil pemindaian itu pada umumnya akan ditransformasikan ke dalam komputer sebagai data digital. Terdapat beberapa jenis pemindai bergantung pada kegunaan dan cara kerjanya, antara lain:

Di antara jenis-jenis pemindai tersebut, pemindai gambar adalah yang paling sering disebut sebagai pemindai.

Seperti halnya pada pemindai OMR, pemindai gambar juga dapat digunakan sebagai pemindai LJK. Agar hal tersebut dapat tercapai, dibutuhkan perangkat lunak dengan teknologi Digital Mark Reader (DMR).

Bila dikelompokkan berdasarkan cara memasukkan kertas, pemindai gambar terdiri atas 2 jenis, yaitu:

  1. Flatbed
    Pada pemindai gambar Flatbed, kertas diletakkan di atas kaca pemindai, kemudian lampu dan sensor pemindai akan bergerak menyusuri kertas tersebut untuk memperoleh gambarnya.
  2. Automatic Document Feeder (ADF)
    Pada pemindai gambar Automatic Document Feeder (ADF), kertas diletakkan pada baki/tray, lalu satu per satu kertas akan dimasukkan oleh bagian mekanik pemindai dengan adanya pad assy dan roller. Pada saat kertas bergerak di atas lampu pemindai, sensor pemindai bekerja untuk memperoleh gambar yang merepresentasikan kertas tersebut. Keunggulan pemindai Automatic Document Feeder (ADF) adalah:

    • kecepatannya tinggi, dapat mencapai > 10.000 lembar per jam
    • dapat membaca dua sisi kertas sekaligus pada saat yang bersamaan
    • dengan imprinter, pemindai dapat memberikan tanda pada lembaran yang telah dipindai
    • sangat tepat dipasangkan dengan perangkat lunak berteknologi Digital Mark Reader serta untuk pengarsipan dan manajemen dokumen.
hasl pindaian badak

hasl pindaian badak

 

foto lainnya:

scanner untuk proses pengobatan

scanner untuk proses pengobatan

scanner untuk mengecek harga barang

scanner untuk mengecek harga barang

 

sumber: kompasiana.com, image.google.com dan wikipedia.org

 

Tentang muhammadarkhan

Seorang penulis yang suka membaca buku dan meminum teh.
Pos ini dipublikasikan di teknologi. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s