Hacker Suriah Mulai Dicap Teroris Oleh FBI

Sepak terjang hacker Suriah dengan nama Syrian Electronic Army yang mengacak-acak dunia maya Amerika Serikat nampaknya mulai diperhatikan. Kali ini, FBI mulai memasukkan dedemit dunia maya asal Suriah ini dalam daftar buronannya.

Seperti yang dilansir oleh RT (6/9), Biro Investigasi Federal Amerika Serikat (FBI) menyatakan bahwa sedang dilakukan pantauan peringatan terhadap seluruh warga Amerika mengenai SEA dan kapabilitasnya. Siapa saja warga Amerika Serikat yang terbukti membantu SEA dalam menyerang dunia maya akan dikategorikan sebagai teroris yang secara aktif menyerang perusahaan besar di Amerika.

Dalam 9 kesempatan ini, hacker Suriah percundangi Amerika

“Syrian Electronic Army, sebuah kelompok hacker pro rezim Suriah muncul saat terjadinya pemberontakan anti pemerintah Suriah pada 2011 lalu, mereka telah memaksa beberapa media besar untuk menyiarkan pesan pro rezim Assad. Kemampuan SEA meliputi phising, web deface, dan membajak akun jejaring sosial untuk menyebarkan propaganda,” kata memo FBI yang dilansir pertama kali oleh jurnalis Matthew Keys.

Memang, SEA saat ini tengah menjadi perbincangan di dunia maya Amerika Serikat. Hal ini terkait berbagai serangan mereka ke media online di negeri tersebut serta serangan terhadap situs marinir Amerika Serikat.

Hal ini seolah membuat Amerika seperti dipercundangi di negeri sendiri. Padahal, selama ini publik Paman Sam tak pernah sekalipun melancarkan aksi serupa terhadap dunia maya di Suriah.

Hacker Suriah: Jika AS menyerang, akan kami hancurkan semuanya!

Adapun awalnya serangan ini dilakukan lantaran SEA tak ingin adanya upaya invasi AS ke negaranya. Mereka berjanji akan menghancurkan dunia maya Amerika jika Obama sampai mendaratkan tentaranya di negara mereka.

 

sumber: merdeka.com

Iklan

Tentang muhammadarkhan

Seorang penulis yang suka membaca buku dan meminum teh.
Pos ini dipublikasikan di teknologi. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s