6 Startup Indonesia Dengan Ide Unik

1.Mahoni

gambar website mahoni. sumber: merdeka.com

gambar website mahoni. sumber: merdeka.com

 

Startup asal Indonesia ini berhasil mengembangkan aplikasi BSE yang bekerja pada platform mobile Android dan iOS. Aplikasi ini menyediakan ebook gratis untuk anak-anak sekolah, mulai SD hingga SMA melalui platform mobile.

Platform mobile ini dianggap lebih mudah dijangkau oleh pengguna. Terdapat sekitar 1300 buku pelajaran dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah atas yang dapat diunduh secara gratis melalui aplikasi ini.

Sejak diluncurkan untuk platform mobile pada 15 Juli lalu, aplikasi BSE telah digunakan untuk mengunduh sekitar 20 ribu buku per hari.

 

2.Qraved

tampilan website Qraved. sumber: merdeka.com

tampilan website Qraved. sumber: merdeka.com

 

Qraved, sebuah jejaring sosial baru yang terfokus dalam pencarian tempat makan dan berbagi foto makanan favorit telah diluncurkan dalam versi beta.

Qraved memungkinkan pengguna untuk mendapatkan pengalaman kuliner terbaik dan membagi pengalaman tersebut melalui fitur photo sharing. Pengguna lain dapat meng-upvote foto makanan tersebut dengan meng-klik ‘Qrave it’.

Selain fitur pencarian dan photo sharing, pengguna Qraved juga dapat melakukan reservasi pada restoran yang tergabung di jejaring sosial ini. Selain Jakarta, nantinya fitur-fitur Qraved akan dapat digunakan di beberapa kota besar lainnya di Indonesia, seperti Surabaya dan Bali.

Selengkapnya baca:

Qraved, jejaring sosial pecinta kuliner di Jakarta

 

3.Kredit Aja

tampilan web kredit aja. sumber: merdeka.com

tampilan web kredit aja. sumber: merdeka.com

KreditAja merupakan versi Indonesia dari situs Garage Loan. Situs Kredit Aja memperkenankan pengguna internet yang ingin mendapatkan pinjaman secara mudah, praktis dan cepat.

Dengan mengakses alamat situs tersebut, semua transaksi dapat dilakukan secara online serta lebih menyingkat waktu para pencari pinjaman. Selain sebagai sarana untuk mencari pinjaman kredit, situs Kredit Aja juga memberikan kesempatan bagi para kreditur untuk memberikan pinjaman secara langsung.

Melalui sistemnya, Kredit Aja mampu mencocokkan Customer dan Kreditur sehingga keduanya mendapatkan kesepakatan pinjaman yang paling menguntungkan.

Selengkapnya baca:

KreditAja.com, cara mudah dapatkan pinjaman online

 

4.Tips Dokter

tampilan web tipis dokter. sumber: merdeka.com

tampilan web tipis dokter. sumber: merdeka.com

 

TipsDokter merupakan situs layanan kesehatan online gratis besutan pengembang asal Indonesia.

Dalam situs ini terdapat beberapa fitur menarik, salah satunya adalah ‘Health A-Z’. Fitur ini mengusung lebih dari 100 artikel kesehatan mengenai gejala, diagnosis dan perawatan dari berbagai macam penyakit.

Sejak diluncurkan pada bulan Mei 2012 yang lalu, TipsDokter telah memiliki sekitar 13 ribu pengguna aktif.

Selengkapnya baca:

Layanan kesehatan online gratis dari TipsDokter.com

 

5.FontPro

tampilan website FontPro. sumber: merdeka.com

tampilan website FontPro. sumber: merdeka.com

 

Startup asal Indonesia ini berusaha mengambil celah lain dalam ruang stratup, typografi dan font type.

Terdapat lebih dari 20 ribu jenis font yang tersedia secara gratis dalam situs FontPro. Dengan tampilan situs yang rapi, pengunjung akan dengan mudah mencari dan memilih font yang diinginkan. Browsing dan downloading juga tersedia dalam format umum, seperti HTML dan CSS.

 

6.Jalan2

tampilan web: jalan2. sumber: merdeka.com

tampilan web: jalan2. sumber: merdeka.com

 

Situs ini menyediakan review mengenai tempat-tempat wisata, baik di dalam maupun di luar Indonesia. Dengan adanya review ini, pengguna internet yang sekaligus penggemar travelling akan mendapatkan gambaran mengenai tempat yang akan dikunjunginya. Atau minimal dapat mendapat pengetahuan baru mengenai tempat wisata yang belum pernah dikunjungi.

Dalam situs ini juga disediakan forum diskusi bagi para traveller. Ada beberapa keuntungan yang akan didapatkan jika bergabung dengan forum ini. Traveller akan dapat saling berbagi pengalaman travelling. Selain itu juga dapat bertemu teman-teman sesama traveller dari seluruh Indonesia dengan mengikuti gathering yang diadakan oleh Jalan2.com.

Selengkapnya baca:

Jalan2.com, wadah bagi penggemar travelling Indonesia

sumber: merdeka.com

 

Iklan

Tentang muhammadarkhan

Seorang penulis yang suka membaca buku dan meminum teh.
Pos ini dipublikasikan di teknologi dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s