BBM Akan Merambah PC

logo BBM. sumber: kompas.com

logo BBM. sumber: kompas.com

 

Sebuah pertanyaan yang belum pernah terjawab hingga kini adalah kenapa BlackBerry mau meluncurkan BBM untuk iOS dan Android di tengah krisis yang melanda saat ini. Pertanyaan ini bertambah rumit ketika BlackBerry juga berencana untuk merilis BBM versi PC.

Namun, seperti yang dilansir oleh CrackBerry (26/9), hal ini memang ada alasannya. Gary Klassen, pencipta BBM, ketika diwawancarai secara terpisah oleh CrackBerry dalam acara BlackBerry Jam pun mau membocorkannya.

Seperti yang dikatakan Gary, tujuan dari pengenalan BBM untuk PC ini guna memotivasi para developer aplikasi BlackBerry. Dengan memberikan perlakuan macam ini, Klassen berharap developer bisa berkembang lagi dan menciptakan aplikasi BlackBerry yang out of the box.

Klassen sendiri belum berencana untuk merilis aplikasi ini kepada pengguna akhir. Namun, kalaupun aplikasi ini tak jadi dirilis, setidaknya hal ini sudah memberikan inspirasi baru bagi para pengembang nantinya.

BlackBerry menampilkan demo seputar aplikasi BBM versi PC ini dalam pertemuan yang mengumpulkan para developer BlackBerry seluruh dunia kemarin. Dalam sebuah display, dijelaskan bahwa aplikasi versi desktop ini bisa digunakan untuk menampilkan konten dari perangkat BlackBerry dengan sambungan USB atau WiFi.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan integrasi OS Windows. Hal ini membuat berkirim foto dan file bisa dilakukan lewat PC langsung. (merdeka.com)
Iklan

Tentang muhammadarkhan

Seorang penulis yang suka membaca buku dan meminum teh.
Pos ini dipublikasikan di teknologi dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s