Converse All Star dan BlackBerry

Logo Converse dan BlackBerry. Sumber gambar kanan: www.thestyleking.com sumber gambar kiri: news.softpedia.com

Logo Converse dan BlackBerry. Sumber gambar kanan: http://www.thestyleking.com sumber gambar kiri: news.softpedia.com

converse All Star, sepatu olahraga basket yang sekarang suka dipakai untuk style/gaya jalan-jalan telah menjadi gaya abadi. Sepatu Converse All Star digemari komunitas punk dan personel band-band dunia seperti Nirvana dan Simple Plan.

Berikut sejarah singkat Converse All Star:

Converse, Perusahaan sepatu yang yang diciptakan oleh Marquis Mills pada tahun 1908, malten, massachuets. Pada tahun 1917, perusahaan merancang sepatu All Star. Sepatu ini terdiri dari sol karet dan kanvas atas dan dirancang untuk menjadi sepatu elit untuk liga basket profesional. Pada tahun 1921, pemain basket bernama Charles Chuck Taylor, ia bergabung dengan tim basket yang diseponsori oleh Converse. Saat memakai sepatu Converse Taylor mengaku kesakitan, lalu ia membuat perbaikan sepatu yang ia cintai.  Ide-idenya untuk sepatu Converse All Star yang dirancang untuk memberikan fleksibilitas dan dukungan dan juga dimasukkan sebuah patch untuk melindungi pergelangan kaki.

BlackBerry

Blackberry adalah merek smartphone (ponsel cerdas) asal Kanada. Kepopulerannya menjadi meroket setelah presiden Amerika Serikat Barack Hussein Obama memakai BlackBerry.

Sejarah Singkat BlackBerry:

BlackBerry pertama kali diperkenalkan pada tahun 1999. BlackBerry adalah ponsel cerdas pertama di dunia. Karena bisa disebut ponsel cerdas adalah BlackBerry adalah ponsel dengan kemampuan multifungsi, yaitu karena fitur-fiturnya, koneksi internet, BBM (BlackBerry Massenger), kalender dan jam waker. Pada tanggal 11-September-2001, saat serangan teroris walau banyak mengira bukan serangan teroris melainkan konspirasi elite Illuminati. Di saat jaringan ponsel di Amerika Serikat terganggu karena insiden itu, tetapi jaringan ponsel BlackBerry tetap lancar. Bahkan karena kekagumannya, artis sekaligus pembawa acara Opera Winfrey di acara Opera.

Keunggulan BlackBerry yang bagus, keren dan multifungsi menjadikan BlackBerry membuat BlackBerry menjadi seperti narkoba yang membuat kecanduan. Jenis kecanduan terhadap BlackBerry adalah CrackBerry. Crack yang berasal dari kata Cocain dan Blackberry. rackBerry juga menimbulkan kekhawatiran akan perubahan ritme kerja menjadi tidak sehat dan hilangnya keseimbangan hidup. Hal ini kemudian membuat beberapa pemerintahan negara membatasi bahkan melarang penggunaan BlackBerry. Selain itu BlackBerry juga memiliki sistem sekuriti yang sangat kuat.

Kemungkinan BlackBerry Bernasib Seperti Converse All Star

Converse All Star hitam. Sumber: en.wikipedia.org

Converse All Star hitam. Sumber: en.wikipedia.org

Ada kemungkinan BB bernasib seperti Converse All Star.

Berikut Kemungkinannya:

1.Lenovo Serius Akuisi BlackBerry

Lenovo, perusahaan teknologi yang memperoduksi alat teknologi seperti laptop, ponsel cerdas dan tablet, serius untuk mengakuisi BlackBerry. Tetapi, hal serius akuisi ini dianggap oleh penulis Forbes yang bernama Gordon G.Chang untuk menumbangkan perusahaan BB. Hal ini sangat mungkin saja terjadi, karena Lenovo beranggapan kalau sekuriti yang dimiliki BB sangat ketat dan kuat.  Dalam sebuah lansiran Forbes, Chang mengungkapkan bahwa di Pentagon ternyata BlackBerry menjadi salah satu pihak yang memiliki keamanan super, artinya hingga kini sama sekali belum bisa ditembus. Tak heran, banyak pihak yang makin penasaran untuk menjebol pertahanan BlackBerry. Lenovo sangat bernafsu untuk mengakuisisi BlackBerry, sebab dengan begitu perusahaan asal China ini akan dapat belajar sebanyak mungkin tentang perusahaan itu kemudian mencari cara untuk melumpuhkan BlackBerry dengan cara dihack. Dan kemungkinan akan letak persamaannya adalah bahwa perusahaan Converse. Pada tahun 90-an perusahaan Converse mengalami kebangkrutan, lalu perusahaan Nike melihat kesempatan empuk ini. Diakuisilah perusahaan Converse oleh Nike. Mungkin yang menjadikan Nike sangat tertarik dengan perusahaan Converse adalah karena versi Converse All Starnya yang keren dan menjadi gaya abadi, plus perusahaan Converse yang sudah sangat bersejerah dengan saat Amerika Serikat sedang menghadapi perang, perusahaan Converse memproduksi sepatu untuk tentara Amerika Serikat dan menyumbangkan dana dan aksi kemanusian dari palang merah untuk militer Amerika Serikat. Converse All Star adalah seri sepatu yang modelnya selalu keren, nah seperti juga BlackBerry. Modelnya selalu keren seperti model BB gemini dan Z10. Jadi kemungkinan akan jadi alat teknologi yang dipakai sepanjang masa karena keunggulannya. Jadi menurut saya sangat disayangkan bila BlackBerry menjual perusahaannya.

Persamaan BB yang mencolok dengan Converse All Star adalah modelnya yang sederhana tapi keren! Memang harus diakui bahwa ada model BB yang mewah contohnya adalah BB Porsche. Tapi menurut saya BB yang sederhana tetapi keren adalah BB curve 8520. Yang ini paling banyak digemari dan dipakai anak muda karena harganya terbilang murah serta modelnya yang keren tapi sederhana.

BlackBerry curve 8520. Sumber: smartberrycountrack.com

BlackBerry curve 8520. Sumber: smartberrycountrack.com

 

 

Iklan

Tentang muhammadarkhan

Seorang penulis yang suka membaca buku dan meminum teh.
Pos ini dipublikasikan di gadgets, teknologi dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s